Apa Itu BTS FESTA?


Bulan juni, saatnya FESTA! Untuk kalian ARMY baru atau yang ketinggalan info, kali ini saya akan bahas tentang apa itu BTS FESTA.

BTS FESTA
FESTA adalah event tahunan yang diselenggarakan BigHit dan BTS untuk menyambut anniversary BTS yang jatuh pada tanggal 13 Juni. Biasanya event ini dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 13 Juni. Sebelum  BTS FESTA dimulai, BigHit akan memposting poster berisi timeline BTS FESTA seperti ini.

FESTA pertama tahun 2014









Poster-poster tersebut berisi timeline dari BTS FESTA, namun untuk poster tahun 2018 hanya tercantum isi konten tanpa tanggal dan waktu seperti sebelumnya meskipun ada beberapa fans yang mengatakan bahwa waktu perilisan konten bisa ditebak lewat skala garis yang ada diposter.

Dari segi desain poster, untuk tahun 2014 dan 2015, desainnya terlihat simple dengan konsep doodle yang ceria. Sementara pada tahun 2016 sampai 2018 desainnya sudah berubah dan tak luput dari berbagai teori serta klu untuk comeback atau konser ditahun itu atau berikutnya.

Konten FESTA
Selanjutnya kita akan membahas hal yang penting, yakni Konten BTS FESTA. Jadwal dan apa saja konten yang akan diupload sudah tercantum dalam poster yang dipost oleh Bighit sebelumnya. Konten-konten ini biasa diupload di sosial media seperti YouTube, Facebook, Vapp, Sound cloud, dan lainnya. Pastinya diupload di akun resminya ya.
1.       BTS Kkul FM
Kkul FM adalah acara radio dengan Suga sebagai Djnya, berdurasi sekitar 1 jam dan diupload di youtube. Kkul FM ini termasuk konten yang dinanti dalam BTS FESTA, dimana member BTS duduk bersama mengelilingi meja untuk bermain game, mengobrol serta menjawab pertanyaan yang dipandu oleh Suga.

Dalam Kkul FM kalian bisa mendapat berbagai info mengenai keseharian bangtan, masa lalu, perasaan antar member, keanehan tingkah laku mereka yang menghibur. Kkul FM beserta DJ Suga berhasil menjadi konten yang ditunggu oleh ARMY. Namun sayangny dalam poster BTS FESTA 2018 tidak tercantum kkul FM, dan terdapat judul baru berupa BTS NEWS. Ada yang bilang kalau BTS NEWS akan seperti kkul FM, semoga saja benar ya ):

2.       Special choreography stage
Seperti judulnya, special choreography. Berisi video koreografi bangtan yang belum pernah di publis sebelumnya, seperti koreo beautiful, adult child, dan lainnya. Video ini biasanya diupload di youtube. Kalau kalian ingin lihat special choreo stage dari FESTA sebelumnya, silahkan buka akun Bangtan TV.

3.       Anniversary photo album
Anniversary photo album (kadang namanya ganti) ini berisi foto-foto BTS baik yang lama dan belum pernah diupload ataupun hasil pemotretan khusus untuk BTS FESTA. Biasanya selalu ada foto bersama yang terlihat seperti foto keluarga yang uwu sekali. Ditambah foto individual member. Dan foto-foto itu biasa BigHit upload di official account BTS di Facebook.

4.       Lagu
Bingung nulis judulnya gimana wkwkwk. Ya, dalam BTS FESTA, bangtan selalu merilis lagu. Lagu-lagu itu biasanya berupa lagu cover seperti we don’t talk anymore yang dicover oleh Jungkook dan Jimin, lagu remake seperti lagu Spring day (remix ver), so far away, dan lainnya. kadang juga lagu baru seperti lagu 4 o’clock yang V dan RM buat dan nanyikan bersama.

Lagu-lagu ini kadang diupload di twitter, atau sound cloud atau bahkan di YouTube.

5.       Konten yang tidak rutin
Mungkin agar ARMY tidak bosan, BigHit membuat beberapa konten berbeda tiap tahun seperti BTS Home Party, re: view pre:view, fanart contest, birtday drawing, profil yang dibuat sendiri dan lainnya.

Yang Harus Dilakukan Untuk Menyambut FESTA
Selanjutnya, sebagai seorang ARMY apa yang harus kamu lakukan untuk menyambut BTS FESTA?
Jawabannya : tUNGGULAH TIAP JAM 10 MALEM, FOLLOW SOSMED BANGTAN, BIGHIT DAN AKUN FANBASENYA, BANYAKIN KUOTA, SIAPIN HATI & BATIN SAMA TISSU SIAPA TAU NANGID GEGARA DIPHP-IN BIGHIT wkwkwkw xD

Sekian pembahasan mengenai FESTA, CMIIW. Please support our bangtan and be calm & smart ARMY. Let’s enjoy FESTA together! btw, ini FESTA kalian yang keberapa?

0 komentar:

Post a Comment